Cinta bertepuk sebelah tangan

Bagaimana jika kita jatuh cinta dan cinta kita bertepuk sebelah tangan??Merasakan jatuh cinta memang sangat menyenangkan, terutama bila sang pujaan hati memiliki perasaan dan keinginan yang sama untuk membina sebuah hubungan. Tapi bagaimana jadinya bila si dia justru tidak memiliki perasaan yang sama, bahkan hanya menganggap jalinan hubungan yang telah terbina sebatas persahabatan saja?
Saat cinta bertepuk sebelah tangan, tentu terasa pahit. Untuk menyiasati hal tersebut, menurut saya beberapa langkah yang dapat dilakukan, di antaranya:


Kenali si dia lebih dalam

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengenal sang pujaan hati lebih dalam lagi. Untuk itu, Anda harus mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang si dia. Baik melalui lingkungan yang berada di sekitarnya atau pembicaraan lansung. Karena dari informasi yang diperoleh dapat membantu Anda melangkah ke tahap selanjutnya.

Jangan terlalu yakin

Bila ditelaah lebih jauh ternyata si dia memiliki perhatian khusus pada Anda, tetapi bukan berarti dia menyukai Anda. Kadang kaum pria sering salah mengartikan perhatian yang diberikan oleh kaum hawa, dan mereka harus menelan pil pahit ketika mengetahui Anda hanya menganggapnya sebagai teman. Anda pun harus menerima takdir cinta ditolak olehnya.

Jangan terburu-buru menyatakan perasaan

Ada baiknya Anda menentukan waktu yang tepat untuk menyatakan perasaan. Namun bukan berarti semakin cepat Anda menyatakannya, maka semakin besar kesempatan yang dimiliki untuk merajut cinta dengan si dia.

Justru yang harus dijadikan tolok ukur adalah kedekatan Anda dan sang pujaan hati. Jika dia belum juga memberikan sinyal-sinyal tertentu, ada baiknya Anda mengurungkan niat untuk menyatakan perasaan padanya.

Minta pendapat dari lingkungan sekitar atau teman

Jangan langsung terburu-buru menyatakan perasaan Anda padanya, tapi tak ada salahnya Anda mendengarkan pendapat dari sahabat mengenai waktu yang tepat untuk mengungkapkan isi hati. Anda pun sebaiknya menunggu sejenak sinyal yang diberikannya agar tidak terjadi kesalahpahaman.


EmoticonEmoticon