Tips Cara Cepat Meninggikan Badan Secara Alami

Memiliki tinggi tubuh yang maksimal dan ideal tentu keinginan setiap orang. Tapi jika tinggi badan Anda kurang maksimal, jangan berkecil hati. Kecepatan pertambahan tinggi badan tiap orang berbeda-beda tergantung usaha dari kita sendiri. Asal Anda mempunyai keinginan, pasti akan terwujud. Disini saya punya sedikit tips atau cara cepat meninggikan badan Anda secara alami. Karena alami itu pasti lebih sehat. sebelum Anda membaca tips meninggikan badan dari saya, Anda harus tahu terlebih dahulu tentang faktor-faktor yang mempengaruhi tinggi badan. Check this out.......



Faktor-faktor yang mempengaruhi tinggi badan :

  1. Cukup Gizi. Pastikan Anda kecukupan protein, lemak, vitamin (seperti vitamin A dan D) dan mineral (seperti zat besi, kalsium, seng dan yodium) karena sangat mempengaruhi perkembangan tinggi badan.
  2. Faktor Keturunan juga menentukan tinggi badan seseorang. Orang tua yang memiliki tinggi badan ideal membuka potensi memilik anak dengan tinggi pula.
  3. Hormon pertumbuhan berfungsi merangsang pertumbuhan tulang. Hormon tiroid dibutuhkan untuk dalam melancarkan proses metabolismetubuh. Hormon seks, yang terdiri dari hormon estrogen, progesteron dan androgen, bertugas dalam proses pematangan seksual.
  4. Dukungan lingkungan. Kurangnya imunisasi, kasih sayang yang cukup dan kebutuhan ekonomi dapat mempengaruhi nafsu makan, kebutuhan kesehatan. Sehingga proses peninggian badan pun terhambat.

Dan ada beberapa aktifitas yang dapat mengoptimalkan tinggi badan Anda :

  1. Pemanasan atau biasa disebut stretching yaitu gerakan meregangkan badan. Sehingga tulang-tulang punggung tertarik memanjang. Jika gerakan ini dilakukan secara rutin dan intensif maka dapat membantu merangsang penambahan panjang tulang-tulang punggung.
  2. Hanging yaitu olagraga bergantung dengan kedua tangan. Gerakan ini sangat merangsang pemanjangan tulang-tulang punggung.
  3. Kicking, menendang-nendangkan kan kaki. Gerakan ini merangsang pertumbuhan tulang kaki sehingga memanjang secara optimal.
  4. Bersepeda, karena bersepeda juga dapat merangsang pertambahan panjang kaki. Menapak pedal secara rata, tidak jinjit. Punggung tegap, tidak membungkuk. Jika setiap hari bersepeda dalam jarak yang cukup jauh, dapat membantu merangsang pertambahan panjang kaki.
  5. Berenang karena pada waktu berenang, seluruh badan mengalami peregangan dari badan sampai ujung kaki. Disamping itu, gerakan renang hampir melibatkan semua otot-otot tubuh.
  6. Basket / Voli sangat baik merangsang pertumbuhan badan. karena tubuh sering melakukan loncatan-loncatan keatas. Loncatan melawan gravitasi, menimbulkan peregangan pada seluruh tubuh.

Nah yang terakhir Tips-Tips untuk meninggikan badan :

1. Perbanyak olahraga di pagi hari. Jogging, senam voli terutama basket dan renang.
2. Tidur cukup, 7-8 jam perhari teratur dan bangun pagi.
3. Cukupi gizi dengan konsumsi nutrisi dan vitamin. Banyak minum susu berkalsium tinggi dan zat besi.
4. Makan teratur dan hindari stress.
5. Kalau perlu minum obat peninggi badan alami

Semoga tips dari saya ini

2 komentar

okk
terima kasih gannnnn....
pasti kesana

thank nice infonya, silahkan kunjungi web kami http://bit.ly/2xL4MJq


EmoticonEmoticon