Cinta yang Menyesatkan

"Orang yang dalam hatinya tumbuh benih-benih cinta akan segera menemui dua hal berikut, kalau tidak sedih ya gembira"

Bukan bermaksud menakut-nakuti, tapi memang itulah kenyataan dari cinta. Siapapun yang jatuh cinta, memiliki cinta, dilanda cinta atau apapun itu namanya maka dia harus siap untuk menghadapi dua hal tersebut.

Kebijaksanaan, kesabaran dan keikhlasanlah yang bisa mengawal cinta menuju jalan yang benar. Tanpa ketiga hal itu cinta cenderung membawa kita menuju jalan yang sesat dan menyesatkan.

Dasarilah cinta atas suatu hal yang benar dan hakiki, sebab dengan dasar itu cinta akan berdiri diatas pondasi yang kokoh dan tidak mudah goyah.

Dan,.. ibarat berenang di samudera, kita harus siap basah kuyup, di ombang-ambingkan gelombang, terpapar matahari atau gigitan dingin yang menusuk tulang bahkan tenggelam ke dasar laut. Bagitu pula cinta.

Banyak cerita indah tentang cinta yang dikabarkan orang, namun sebenarnya lebih banyak lagi cerita duka yang seharusnya di sampaikan. Namun ya itu tadi, seperti menerjang ombak... meskipun berat tetap saja hal itu menyimpan kebanggaan dan keindahan yang tak bisa di lukiskan dengan kata-kata. Namun bagi yang tidak kuat, mudah putus asa, hanya mencari enaknya saja... cinta tak akan pernah memberikan hikmah kepada mereka. Cinta akan menyesatkan hidup mereka. (Sumber : Kak Legi, PramukaMandiri.Com)

0 komentar:

Post a Comment

Followers