Tips dan Cara Merawat Kesehatan kulit

Kesehatan kulit merupakan hal yang penting untuk dijaga. Jika Kulit kita tidak sehat, maka akan tampak suatu hal yang kurang dari diri kita. Itu dikarenakan kulit juga andil bagian dari penampilan kita, bayangkan saja jika anda memiliki banyak memliki kekurangan pada kulilt, misalnya memiliki panu, kadas, bekas jerawat dan juga yang lain-lain yang tampak, pastinya akan sangat mengurangi nilai dari penamapilan kita.

Menjaga kesehatan kulit banyak keuntungannya bagi kita. Jika kita memiliki kulit yang sehat, kita tentunya akan terhindar dari penyakit kulit dan juga tentunya akan membuat membuat kita terlihat lebih segar dan muda. Banyak cara merawat kesehatan kulit yang dapat kita lakukan. Berikut merupakan tips agar kulit kita tetap sehat.


Cara merawat kesehatan kulit sehari-hari:
1. Jangan lupa untuk membersihkan muka, seperti mencuci muka sesuai dengan jenis kulit. Jika kulit berminyak pakailah yang mengandung almond dan alpukat, sedangkan jenis kulit kering pakailah sabun yang mengandung madu agar kulit terlihat lembab, dan jika jenis normal bisa gunakan kandungan teh atau greentea. Jika sabun pencuci muka mengandung jenis scrub, jangan dipakai tiap hari tetapi pakailah seminggu 2 kali karena kulit akan cepat menjadi kering dan terjadi iritasi. Lakukan cuci muka setiap hari minimal 2 kali sehari. Dengan mencuci muka kulit akan terhindar dari jerawat dan kulit akan lebih segar dan kenyal.

2. Langkah kedua adalah jangan lupa untuk mandi minimal 2 kali sehari, lakukan dengan keseluruhan badan, termasuk pundak belakang, bagian leher baik daerah belakang dan depan, serta daerah selangkangan dan sampai kebagian ujung kaki dan jari-jari.
Mungkin seringkali kita lupa pada saat mandi kita cepat-cepat menyelesaikan mandi kita dan terburu-buru tanpa memperhatikan bagian-bagian tubuh yang harus kita bersihkan, padahal saat-saat mandi itulah kita dapat membersihkan total keseluruhan badan kita, bahkan pada saat mandi dengan aromatherapy, kita bisa menghilangkan kepenatan dan tubuh serta pikiran kita menjadi relaks.Terlebih lagi seharian kita berkeringat dan tubuh menjadi kotor walaupun tidak terlihat.

3. Langkah ketiga jangan lupa jika anda berpergian keluar ruangan baik dikantor atau dilapangan, jangan lupa untuk memakai sunblock protective supaya kulit tidak terbakar dan menjadi menjadi hitam serta kering. Sedangkan jika diruangan ber AC jangan lupa pakailah pelembab atau lotion menghindari kekeringan sehingga kulit cepat untuk keriput karena kering.

4. Yang terakhir jangan lupa memperhatikan makanan dan minuman untuk kesehatan yang dikomsumsi tiap-tiap hari, bergizi dan berserat tinggi serta mengandung cairan dan mineral.

Jika ingin mendapatakan kulit indah, cantik dan menawan, berikut tips:

1. Bersihkanlah wajah secara hati-hati dengan pembersih di waktu pagi, siang dan sore hari. Karena kulit yang bersih maka lebih tahan atau kebal terhadap jerawat dan bintik-bintik.

2. Bersihkan sisa-sisa tata rias yang masih melekat di muka atau di kulit dengan toner, yang dapat menjadikan kulit terasa segar kembali.

3. Lalu di ikuti dengan pemakaian pelembab yang cocok di kulit untuk melembutkan dan melindungi kulit, serta mencegah dehidrasi.

4. Pakailah krim malam (krim khusus malam hari) untuk menutrisi dan memperbaiki kulit ketika kita tidur.

5. Dan untuk perawatan khusus, gunakanlah scrub dan masker sekali atau dua kali dalam seminggu, itu berfungsi untuk meningkatkan efisiensi dari rutinitas harian kita.

4 komentar:

myapotek acemaxs said...

posting yang memberikan informasi yg bermanfaat gan, Thks

http://goo.gl/JKIwcE

Adeline Niesha said...

thanks ya, isi artikelnya keren.
bisa bantu untuk menyelesaikan tugas saya..
oya Gan klo ada kesempatan silakan mampir ke toko kaos kaki wanita berkualitas dan banyak pilihannya..
Trims :)

Achmad Afif said...

okke gan makasih kunjungannya. semoga artikel tentang tips merawat kesehatan kulit dari saya bisa menjadi manfaat.

adelia vanisa said...

iya Asyikkk ini ..
Artikelnya keren dan membantu kami untuk menyelesaikan tugas ...kalau tips cara pilih kaos kaki wanita untuk fashion he he he he ....
dan terimaksih ya ...atas tipsnya..

Post a Comment

Followers