Tips Cara Mengecilkan Perut yang Buncit

Tips atau Cara Mengecilkan Perut Buncit – Cara mengecilkan perut yang Buncit dapat Anda coba dengan pola makan yang sehat. Makan-makanan yang tidak terlalu berkalori atau bisa juga dengan mengurangi jatah makan Anda sehari-hari. Dan yang paling penting jangan malas untuk berolahraga. Untuk lebih jelasnya lihat tips mengecilkan perut buncit di bawah ini:


  1. Konsumsi buah-buahan & sayuran : Buah-buahan seperti pepaya dan nanas diperkaya dengan enzim yang dapat membantu memecah protein agar dapat dicerna dengan lebih baik. Makanan yang mengandung enzim, seperti buah segar dan sayuran, memberikan peluang bagi hati dan pankreas untuk mengeluarkan lebih banyak racun. Selain itu, buah-buah tersebut juga mengubah lemak yang tersimpan di perut menjadi tenaga bagi tubuh.
  2. Konsumsi air mineral : Jika kepenuhan perut disebabkan oleh penyimpanan air, Anda sebenarnya dapat mengurangi masalah tersebut dengan minum air lebih banyak. Hal ini akan mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh sehingga meningkatkan jumlah air yang keluar dari sistem. Minum lebih banyak air juga menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan produk sampah. Jangan merubah konsumsi air saat diet karena banyak bahan yang sulit dicerna dan dapat menyebabkan perut menggelembung.
  3. Hindari makanan yang berlemak : Hindari terlalu banyak mengkonsumsi makanan-makanan berlemak tinggi, baik itu lemak hewani maupun lemak nabati. Demikian pula karbohidrat, jangan dikonsumsi secara berlebihan. Sesuaikan dengan kebutuhan. Sebagai gantinya, perbanyak mengkonsumsi makanan-makanan sumber protein, buah-buahan dan sayur-sayuran.
  4. Konsumsi makanan yang berserat : Makanan seperti oatmeal dan buncis mengandung serat yang tinggi sehingga mampu membantu menyusutkan lemak perut dengan berbagai cara. Makanan ini membuat Anda merasa lebih cepat kenyang daripada makanan rendah serat, dan membutuhkan waktu mencerna lebih lama untuk membuat Anda merasa kenyang.
  5. Konsumsi lemak sehat : Makanan yang kaya dengan lemak sehat ini antara lain minyak zaitun dan alpukat. Minyak zaitun secara khusus tidak hanya membantu Anda membakar lemak, tetapi juga membantu menjaga kadar kolesterol tetap dalam batas normal. Anda juga bisa ngemil makanan, seperti kacang almond, yang tidak hanya kaya lemak tak jenuh tunggal, tetapi juga menjadi sumber protein yang memberikan efek membakar lemak. Almond juga membantu mencegah sakit perut akibat lapar.
  6. Olahraga teratur : Untuk perut yang buncit diutamakan olahraga sit up, karena sit up bisa membakar lemak dalam perut Anda. Tidak perlu banyak-banyak, secukupnya saja, asal bisa teratur. olahraga lainnya Anda bisa lari, renang, sepakbola, dan sebagainya. Katanya ini cara paling cepat untuk membakar lemak-lemak di tubuh kita.
  7. Makan dengan Etika : maksudnya kita bisa meniru cara praktis dari Rasulullah yaitu makanlah ketika merasa lapar dan berhentilah makan sebelum kekenyangan. Ini artinya kita mengikuti ritme tubuh kita. Kalau kita merasa lapar, itu berarti tubuh kita sedang butuh energi kan. Tapi, jangan sampai kekenyangan karena jika sampai kekenyangan berarti itu sudah melebihi kebutuhan.
Oya yang terakhir jangan terlalu banyak ngemil karena jajanan banyak yang mengandung lemak. Lebih baik Anda makan nasi :) . Semoga tips mengecilkan perut buncit ini bermanfaat bagi Anda. "Life is never flat".

6 komentar

Wow... perut en buncit... bolehlah mencoba tips ini... :)

Artikel yg bagus, thanks ya..

Silahkan mampir ke blog ane jga ya :
http://tinyurl.com/entridata

oy mbk, mas ... mksh ya knjungannya ..

Nice posting, sangat bermanfaat,
atau baca juga postingan berikut
Tips Cara Mengecilkan Perut

nice info :)
bermanfaat banget nih buat yang pengen perut buncitnya mengecil dan untuk orang yang pengen menurunkan berat badan
setuju banget memang mengatur pola makan dan olahraga sangat membantu proses diet ini

saya juga punya tips menarik untuk diet alami dan cepat, semoga membantu:)


EmoticonEmoticon