Cara Menaikkan Trafik Blog

Trafik blog merupakan salah satu kunci yang sangat penting untuk sebuah blog atau website. Tapi tidak semua orang tahu tentang cara menaikkan trafik blog di dalam internet, apalagi di dalam internet ada banyak sekali blog yang saling berebut untuk mendapatkan trafik terbaiknya. Jangankan seorang pemula, orang yang sudah lama berkecimpung di dalam dunia seperti ini pun juga terkadang kesulitan dalam mencari trafik terbaiknya. Tapi sebelum Anda tahu caranya, Anda harus tahu terlebih dahulu dengan trafik blog. Trafik blog itu sama dengan pengunjung yang berkunjung atau melihat ke dalam web kita. Nah dengan Anda tahu pengertiannya, otomatis Anda juga pasti tahukan seberapa pentingnya sebuah trafik untuk blog kita.


Cara menaikkan trafik blog ada banyak sekali caranya. Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk mendatangkan dan menarik tamu untuk berkunjung ke dalam web kita. Dan hal ini, juga tidak bisa dipisahkan dengan yang namanya optimasi seo karena perannya sangatlah penting. Selain seo, ada beberapa cara lagi yang cukup ampuh untuk menaikkan traffik blog. Untuk lebih jelasnya Anda bisa lihat di bawah ini.

Perbanyak konten atau artikel pada blog Anda
Poin yang pertama ini adalah poin yang paling penting penting. Coba sesekali Anda perhatikan blog yang sudah ramai pengunjung atau pungkin blog yang sudah terkenal di dunia maya, blog tersebut pasti akan memiliki artikel yang sudah sangat banyak, minimal 300 artikel. Dan usahakan jika Anda menulis artikel buatlah sendiri (alias jangan kopas) karena akan membuat mbah google marah dan berdampak buruk pada blog kita.

Posting dengan cara yang benar
Point yang satu ini hampir sama dengan poin diatas, yaitu tentang konten atau artikel yang Anda buat. Jika Anda sedang galau atau sulit mendapatkan ide membuat artikel, Anda bisa mencari referensi di blog orang lain (hanya sekedar referensi dan jangan sampai copy-paste). Jadi Anda melihat inti sari dari artikel orang lain dan Anda tinggal menulis kembali artikel tersebut dengan bahasa Anda sendiri. Dan juga jangan lupa jadilah blogger yang sportif dengan mencantumkan sumber referensi jika Anda memang mencontek atau mencari referensi dari blog lain.

Membangun internet link
Yang dimaksud internal link adalah dengan membuat link pada postingan Anda dengan arah tujuan ke artikel Anda yang sudah Anda post. Jadi postingan Anda sebelumnya bisa lebih terangkat lagi.

Blogwalking dan meninggalkan link kita
Yang dinamakan dengan blogwalking adalah berkunjung di blog lain dan kalau bisa berkomentar dan meninggalkan link kita. Dengan begitu akan ada banyak orang yang akan kembali bergantian mengunjungi blog kita.

Submit ke web directory
Satu satu cara yang mudah adalah menambahkan blog kita ke dalam web directory. Dan ada banyak sekali web directorinya di dalam internet, contohnya adalah :
http://www.freeweblinkdirectory.info
http://www.linkforfree.com.ar
http://www.starsdirectory.com.ar
http://www.mywebdirectory.com.ar
http://www.linkdirectory.com.ar dan masih banyak lagi.

Submit blog Anda ke dofollow social bookmark
Dengan mensubmit ke dofollow social bookmark yang ada di dalam internet, akan semakin memperkenalkan blog kita di dunia internet (alias promosi). Beberapa contohnya adalah :
http://digg.com
http://hatedorloved.com
http://pixelmo.com
http://lintasberita.com
http://infogue.com, dan masih ada banyak lagi.

Submit blog Anda ke artikel submission
Ada banyak sekali artikel submission di dalam internet, tujuanya untuk menambah backlink pada blog Anda.

Share setiap postingan kamu di jejaring sosial
Cara ini mungkin agak melenceng, tapi untuk kenyataannya memang sangat berhasil, yang di maksud dengan share di jejaring sosial adalah Anda share setiap postingan kamu di jejaring sosial seperti facebook, twiter dan lain sebagainya.

Buat dummi blog (goblog)
Yang dinamakan dengan dummi blog adalah blog bodoh (goblog) yang tujuannya hanya memberikan backlink kepada blog utama. Tapi saya sarankan untuk Anda lebih baik Anda membuang komentar di blog lain yang memiliki kualitas bagus dan meninggalkan link disana. Itu akan lebih efektif dan juga lebih murah (alias gratis).

Sebenarnya masih ada banyak lagi trik atau cara untuk meningkatkan trafik blog selain cara diatas. Tapi intinya sama. Dengan Anda melakukan seperti tips diatas, Anda pasti sudah akan menaikkan traffik Anda sampai dua kali lipat. Semoga tips saya diatas bisa memberikan manfaat untuk Anda. Salam Blogger!!! ( hehehhee .... :D )


8 komentar:

Mail M. Darussalam said...

Thanks!
Bermanfaat.

Silaturahmi ya. . .
officialismail.blogspot.com

afif said...

oke ... mksh gan ...

beruang merah said...

bokep terbaru smp di perkosa

kumpulan foto bugil artis ibu kota

abg bugil ngentot terbaru

smu binal haus kontol

vidio bokep 3gp terbaru

hot 17 smk semarang

kumpulan komunitas bokep indonesia

Aplikasi Apotek said...

terima kasih gan, salam sukses

Aplikasi Klinik Gratis

Achmad Afif said...

sama-sama gan...semoga dengan artikel menaikkan trafik blog diatas bisa membuat blog menjadi good ya.

dede rusdiaman said...

terimakasih infonya :) Obat Stroke Terbaik

Dzaky Dewan said...

Submit ke sosialbookmarking juga bisa gan, tapi saya bisanya yang manual, kalau yang pakai cara cepat saya tdk bisa

Achmad Afif said...

Trik menaikkan trafik blog sebaiknya ikut secara aturannya mbah google aja gan biar aman. Kalau terlalu mencolok malah takutnya kena banned. Hehehee
#menaikkan trafik secara cepat tapi tetap terkendali.

Post a Comment

Followers