Cara Menenangkan Diri, Hati Dan Pikiran

Banyak Cara Menenangkan Diri, Hati dan Pikiran karena kodratnya hati yang kita miliki ini memang memiliki banyak sekali perasaan, seperti sedih, gembira, senang, bahagia, terharu, sakit hati, senang hati, dan masih ada banyak lagi perasaan yang ada di hati kita. Kalo temen2 bilangnya “mood”. Kata itu memang setiap hari pasti berubah, terkadang kemarin kita merasakan gembira, sekarang merasa sedih, dan mungkin besok bisa lebih sedih lagi. Maka dari itu kita juga harus bisa berintrospeksi diri karena kita tidak mudah bisa mendapatkan perasaan hati seperti yang kita inginkan. Untuk bisa mendapatkan suasana hati seperti itu, kita harus lebih bisa mengenal diri kita terlebih dahulu dan dengan hal itu kita bisa mencari cara menenangkan diri, hati dan pikiran kita.

Cara menenangkan diri, hati dan pikiran setiap orang juga berbeda tergantung dari setiap dasar perasaan orang tersebut. Jadi kalo orangnya seperti saya ini susah-susah gampang, karna dasar saya ini adalah orang yang suka dengan ketenangan dan pendiem, maka dari itu menurut saya suasana yang tenang dan jauh dari suara berisik bisa memberikan saya sebuah udara yang segar dan yang pasti membuat saya nyaman, tapi kalo belum merasa nyaman juga, yang paling ampuh ya tidurrrrrrr....alias ngeboo broo...

Okelah, pada umumnya tips dan cara menenangkan hati dan pikiran di bawah ini bisa memberikan Anda sedikit referensi untuk bisa sedikit mengurangi rasa “badmood” dan menenangkan pikiran pada diri Anda. Simak ya mas bro – mbak bro :
  1. Cara yang paling ampuh untuk menghilangkan suasana hati yang tidak nyaman, Anda harus bisa berfikir yang positif. Karena bila Anda berfikiran secara positif, Anda akan terus mendapatkan perasaan yang positif pula. Ibarat kata semua yang ada di hidup kita dimulai dari diri kita sendiri.
  2. Cobalah untuk menghilangkan pikiran yang mengganggu Anda. Cobalah untuk melupakannya dan mencari hal yang membuat Anda tenang seperti saya mencari tempat yang tenang pula, atau bila Anda punya hobi, Anda bisa melakukan hobi Anda agar bisa terlupakan dengan sendirinya.
  3. Bila suasana hati yang buruk disebabkan karena Anda dituntut untuk mendapatkan solusi, mungkin sharing dengan teman dekat atau dengan orang yang berpengalaman adalah jawapan paling tepat untuk bisa membantu Anda.
  4. Ambillah nafas yang agak panjang . Mengambil nafas yang lebih panjang secara ilmu medis memang bisa menurunkan kontraksi jantung yang membuat diri kita menjadi lebih tenang.
  5. Yang terakhir ini adalah cara yang memang seharus berada di no 1, tapi kali ini saya sengaja menaruhnya di posisi paling belakang karena iseng aja. Yang terakhir ambillah air wudu dan cobalah sharing dengan Tuhan YME. Itu adalah hal yang paling utama.

Mungkin orang banyak yang memiliki sifat yang berbeda. Tak jarang juga ada tipe orang yang bila mendapatkan suasana hati yang tidak enak, mereka malah merasa sangat terpuruk dan tidak ingin melakukan apa-apa dan sangat putus asa. Cobalah untuk sejenak beristirahat dengan cara Anda. Dengan begitu mungkin Anda bisa merasa sedikit tenang dan mengurangi emosi yang ada di diri Anda.
“Emosi akan membuat pikiran Anda merasa sangat terbatas, dan ketenangan akan membuat Anda bisa berfikir lebih luas”.


Ini adalah tips dan cara menenangkan diri, hati dan pikiran dari suasana yang tidak mendukung versi Andtheem. Bila Anda punya saran silakan aja tambahin di kotak komen di bawah ini. Terimakasih dan semoga informasi ini bisa menjadi manfaat untuk Anda. 

5 komentar:

newbie guba mengatakan...

makasih mass infonya..
info seputar bola, prediksi bola ter-update..
berita bola TERBARU DAN TERPERCAYA hanya ada di Bola368.net
Kunjungi juga Bola368.org , Anda puas Kami pun senang.!

afif mengatakan...

taruhan bola ya gan??
pengen sih tapi takut dimarahi mama
hehehehee

Dulafif Uye mengatakan...

Bagaimana caranya mengobah sikap untuk tenang karena sudah berusaha tetap gk bisa. saya ini bagaimana pun yg sy hadapi ini adalah pergaulan amburadul mas brow!!?

afif mengatakan...

sebenarnya tetap bisa bang, tapi tinggal prosesnya ada yang lama dan ada juga yang cepet. tergandung dari dasar orang tersebut.
kalo pada dasarnya orang tersebut mudah emosi, prosesnya akan berlangsung lebih lama.
mungkin kalo menurut saya untuk lebih mudahnya, abang coba aja untuk lebih sering bersama diri anda sendiri.
anda bisa membiasakan diri di tempat yang tenang dan menyendiri. insya Allah abang lama kelamaan akan terbawa dengan keadaan tenang.
dan abang lebih bisa mengontrol diri Anda bang.
terlebih Anda bisa menenangkan pikiran Abang, pasti akan jauh lebih baik.

odang adhit mengatakan...

Rekomendasi gua banget nih

Poskan Komentar

Pengikut

Mengenai Saya

Foto Saya
madiun, jawa timur, Indonesia
anda tak perlu takut akan kehadiran saya karna saya bukanlah makhluk yang menggigit atau pun menyeramkan. u/ lebih lanjut cari sendiri..hahaha