Cara Mengatasi HP Android Lemot

Tags
Cara mengatasi hp android lemot ada banyak sekali. Terkadang setiap smartphone juga memiliki karakter yang berbeda-beda. Dengan demikian saya akan mencoba membantu Anda untuk bisa mengurangi proses loading hp android yang terasa lemot.

Untuk mengatasi android yang lemot Anda bisa memulai dengan membersihkan file sampah terlebih dahulu. Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi apk pendukung utility yang aman pastinya. baik untuk langkah-langkahnya silakan disimak tutorialnya dibawah ini :

Trik mengatasi Android lemot


Android lemot

Perhatikan spesifikasi smartphone
Apabila Anda menggunakan smartphone dengan spesifikasi yang cukup rendah, jangan harap Anda mendapatkan proses yang cepat. solusinya ya upgrade hp sobat dengan hp yang memiliki spesifikasi lebih tinggi. Paling tidak Ram dan Prosesor juga harus lebih bagus.

spesifikasi smartphone

Kurangi penggunaan widget di Android
Penggunakan widget yang terlalu berlebihan memang bisa mengurangi kinerja dari hpmu. Apalagi bila kamu menggunakan widget animasi untuk terlihat lebih keren dan up to date. Saya rasa hal tersebut sangat tidak perlu, jadi kalo agan mau sedikit lebih ringan, matikan saja widget di hpmu.

Hapus Cache Memory

Istilah memory yang satu ini bisa juga dikatakan sebagai history sistem di handphone kamu. Dan history tersebut bila bertambah dan menumpuk maka akan mengurangi kinerja hpmu. Oleh sebab itu hapus lah secara berkala untuk perawatan hp androidmu. Cara menghapusnya cukup mudah. Silakan pergi ke pengaturan - aplikasi - buka aplikasi yang akan kamu bersihkan - geser ke bawah dan hapus cache. Setiap hp terkadang memiliki settingan yang berbeda, tapi kurang lebihnya seperti itu. Dan satu satu setiap aplikasi.
Hapus Cache Memory


Matikan Aplikasi Yang Tidak Perlu
Bila dalam hpmu terdapat banyak sekali aplikasi, kurangi beberapa aplikasi yang memang tidak pernah agan gunakan. Bila aplikasi tersebut bawaan dari pabrik cukup dinon-aktifkan saja karena memang tidak bisa dihapus. Carannya sangat mudah : Pengaturan - aplikasi - cari aplikasi yang ingin dinonaktifkan (buka) - nonaktifkan - selesai.


Gunakan Aplikasi Pendukung Perawatan
Untuk aplikasi pendukung perawatan ini terkadang ada beberapa hp yang sudah diberikan bawaan dari pabrik. Dan sebagian yang belum ada agan bisa menggunakan beberapa aplikasi cleaning seperti clean master atau All in one. tinggal sekali sentuh sudah membantu membersihkan beberapa file sampah.

Restart Androidmu
Tidak hanya manusia, terkadang mesin juga merasakan lelah dengan beban pekerjaan yang diembannya. Oleh sebab itu disarankan untuk merestart hp agan setiap hari untuk mendapatkan penyegaran. Lebih bagus lagi apabila agan matiin hape beberapa menit. Hal ini membantu hp mendapatkan penyegaran yang cukup dari beban pekerjaan.

Reset Factory
Langkah yang satu ini adalah langkah terakhir bila memang smartphonemu sudah terasa sangat berat. Reset Factory atau kembali ke pengaturan pabrik menjadi solusi terakhir supaya hp mu bisa kembali ringan seperti baru. Tapi agan harus ingat dengan akun yang agan gunakan, karena semua akun akan keluar secara otomatis ya. Caranya sangat mudah, cukup pergi ke pengaturan - cadangan & setel ulang - kembali ke pengaturan pabrik. Perbedaan dari hp akan sangat terasa.

Kurang lebih seperti itu ya tips untuk mengatasi android yang mulai lemot. Bila agan punya beberapa saran atau tambahan dan keluhan silakan langsung kirim aja celotehmu di kotak komentar. Kita belajar bareng mengenai hape android. Terimakasih semoga informasi ini membantu.


EmoticonEmoticon