Hasil Pertandingan Liga Champion Manchester United vs Barcelona 2010/2011

Hasil pertandingan laga final piala Champion antara Manchester United vs Barcelona berjalan sangat tragis untu MU karena menelan kekalahan 3-1 dari barca. Barcelona berhasil mengangkat tropi Liga Champions musim 2010/2011. Barcelona berhasil mematahkan Manchester United di stadion Wembley, Inggris. Hasil Pertandingan Final Liga Champions meleset dari perkiraan Prediksi Final Liga Champions yang saya tulis kemarin. Jalannya Pertandingan Final Liga Champions Manchester United vs Barcelona sangat seru untuk di lewatkan, jika anda kelewatan tidak menyaksikan pertandingannya, saya punya sedikit ulasannya :


Pada pertandingan dini hari tadi di Wembley, Minggu (29/5/2011) ini, gol pertama Barca diciptakan Pedro Rodriguez di menit 27 dengan diawali oleh umpan terobosan Xavi Hernandez. Pedro tak terkawal bek United dengan baik sehingga leluasa mentuskan bola di gawang van der sar. Namun, keunggulan Barca hanya sampai menit ke-33. satu dua Rooney dengan ryan giggs di sisi kanan dilanjutkan dengan tusukan yang terarah dari Rooney, Lewat sepakan kaki kanan ke tiang jauh, Rooney pun sukses membobol jala Victor Valdes. Dari catatan statistik yang dilansir Soccernet, Barca tampil lebih dominan. Mereka memenangi penguasaan bola dengan perbandingan 70% : 30%.

Barca juga melepaskan 10 tembakan dengan tiga di antaranya tepat sasaran. Sementara United hanya melepaskan dua tembakan dengan hanya satu yang tepat sasaran dan itulah yang menjadi gol. Barca masih melanjutkan dominasi mereka di awal babak kedua. Dan hasilnya, mereka kembali unggul di menit 54 melalui tembakan cantik Lionel Messi. Gol Messi ini tercipta setelah dirinya mendrible bola sejenak di depan kotak penalti Man.United. Ia tak terkawal dan akhirnya langsung melepaskan tendangan kaki kiri yang melengkung.Barca unggul 2-1.

Sudah unggul, Barca terus menekan dan gencar menyerang. dan akhirnya memasuki menit 68 di kaki David Villa, El Guaje lalu melepaskan tendangan melengkung dan sangat cantik ke arah pojok kiri gawang, dan Van der Sar pun tak mampu penjangkaunya. Di sisa pertandingan, Barca masih terus mempertahankan keunggulan penguasaan bola. United masih menciptakan satu peluang lewat Nani di menit 84. Setelah bekerjasama dengan Rooney, ia menggiring bola mendekati kotak penalti Barca dan akhirnya melepaskan tendangan kaki kiri. Sial baginya, bola melebar di samping jala Valdes.

Barca kemudian memainkan Carles Puyol di menit 87, kapten Barca itu akhirnya mencicipi pertandingan final ini. United terus menekan pertahanan Barcelona. Namun tak ada yang benar-benar membahayakan gawang Valdes. Selamat aja buat Barca dapat gelar double winner.

0 komentar:

Poskan Komentar

Pengikut

Mengenai Saya

Foto Saya
madiun, jawa timur, Indonesia
anda tak perlu takut akan kehadiran saya karna saya bukanlah makhluk yang menggigit atau pun menyeramkan. u/ lebih lanjut cari sendiri..hahaha