Cara Merawat Rambut Agar Tetap Indah

Merawat rambut agar tetap indah itu adalah sebuah hal yang sangat penting khususnya untuk para wanita karena rambut adalah mahkota dan juga keindahan dari seorang wanita. Banyak sekali masalah yang sering muncul pada rambut yang membuat rambut menjadi rusak. Untuk cara perawatannya sendiri juga tidak boleh sembarangan, Anda harus merawat dengan cara yang benar agar rambut tidak malah rusak. Dan disini saya punya tips ataupun cara merawat rambut agar tetap indah dengan cara yang benar. Untuk lebih lanjutnya Anda bisa membaca tipsnya di bawah ini:


Rambut Berminyak
Untuk merawat rambut yang berminyak, Anda bisa menggunakan sampo dan kondisioner ringan. Jangan menyisir terlalu sering. Jangan juga memegang rambut terlalu sering karena akan membuat rambut jadi mudah kotor. Jenis sisir yang kita gunakan sisir dengan gigi jarang. Hindari penggunaan pemakaian sisir yang berbentuk sikat.


Rambut Kering Dan Rusak
Merawat rambut yang kering dan rusak Anda bisamenggunakan kondisioner pelembab. Hindari mewarnai dan mengeriting proses. Pada saat keramas, pijat kulit kepala Anda dan gosok perlahan.

Rambut yang kombinasi (kulit kepala berminyak tapi rambut ujung kondisi kering)
Memiliki rambut kombinasi merupakan sebuah kerusakan pada rambut. Untuk itu, jika Anda memiliki rambut seperti itu Anda bisa merawat rambut Anda dengan menggunakan shampo hanya pada kulit kepala dan kondisioner rambut hanya di akhir. Untuk menghindari rambut ujung bercabang, lakukan ujung rambut setiap 6 minggu. Selain itu, gunakan sisir bergigi jarang dan sisir berbentuk menghindari kuas.

Rambut Yang Rontok
Rambut rontok juga merupakan salah satu masalah yang cukup besar, untuk itu ada cara merawat rambut agar tidak rontok. Caranya adalah dengan menghindari menyisir dengan terlalu keras dan juga jangan terlalu sering menyuci rambut.

Rambut Berketombe
Cara merawat rambut yang selanjutnya adalah merawat rambut yang berketombe. Untuk merawatnya Anda bisa menggunakan shampo anti ketombe sesering mungkin dan berhenti segera setelah ketombe mulai menurun. Hindari menggaruk kulit kepala untuk mencegah infeksi. Segera konsultasi ke dokter jika setelah menggunakan shampo anti ketombe dalam 2 minggu tidak ada perubahan atau bahkan kulit kepala menjadi terasa menyakitkan, gatal, atau meradang

Dan selain cara merawat rambut seperti yang susah saya sebutkan di atas, Anda juga bisa merawat rambut agar tetap indah dengan cara yang non fisik. Salah satu contohnya adalah dengan memberikan asupan gizi untuk rambut Anda dengan makanan. Banyak sekali makanan yang bisa memberikan gizi dan juga nutrisi untuk rambut Anda. Mungkin jika Anda punya tambahan lain, Anda juga bisa menambahkannya di dalam komentar di bawah ini. Semoga Tips dari andthem ini bisa menjadi tips yang bermanfaat untuk Anda. Terima kasih.

0 komentar:

Poskan Komentar

Pengikut

Mengenai Saya

Foto Saya
madiun, jawa timur, Indonesia
anda tak perlu takut akan kehadiran saya karna saya bukanlah makhluk yang menggigit atau pun menyeramkan. u/ lebih lanjut cari sendiri..hahaha