Cara Lepas Atau Keluar dari Ketergantungan Narkoba

Jika Anda sudah terjerat dalam kehidupan yang kelam, tak terpungkiri lagi jika Anda juga terjerat dalam ketergantungan dari narkoba ... Kemungkinan Anda akan sedikit sulit untuk lepas atau keluar dari narkoba tersebut. Cara lepas atau keluar dari jeratan narkoba itu sebenarnya banyak jalannya. Yang paling penting adalah niat Anda untuk berhenti. Jika Anda memang bersungguh-sungguh niat untuk lepas dari ketergantungan narkoba.

Hal pertama yang dalam pemberantasan narkoba dalam remaja ialah keterlibatan peran orang tua. Menurut pendapat kebanyakan orang, orang tua yang anaknya terlibat di dalam narkoba sebaiknya tidak 'lepas' dari upaya penyembuhan anaknya, baik secara penyembuhan secara langsung, maupun secara moral. Perhatian dan kesediaan orang tua dalam membantu remaja yang terjerat dalam belenggu narkoba merupakan dukungan yang amat berharga bagi si penderita.


Terkadang , selain mendapat beban fisik, para pengguna narkoba juga mengalami beban psikis. Beban psikis atau psikologis inilah yang biasanya sangat sulit untuk disembuhkan. Oleh sebab itulah, kita harus bahu - membahu dalam membantu penderita untuk lolos dari jeratan narkoba. Selain itu, kita juga harus bersama - sama dalam mencegah remaja meggunakan narkoba.

Selain dari orang tua dan masyarakat ramai, remaja juga membutuhkan layanan masyarakat untuk memandu mereka dari narkoba, narkotika, NAPZA, dan sejenisnya. Untuk itulah, dibentuk beberapa layanan masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda Indonesia.

Pada akhirnya, apapun berada di tangan kita masing - masing. Hanya kitalah, yang dapat mengubah Indonesia menuju arah yang lebih baik. Hanya kita, yang dapat membersihkan 'akar - akar' narkoba dari bumi Indonesia. Sesulit apapun, semua itu tetap harus kita kerjakan, karena masa depan bangsa Indonesia berada di tangan kita sebagai generasi penerus bangsa. Dan jika Anda bersungguh-sungguh, semua pasti berhasil. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini.

Good luck

0 komentar:

Poskan Komentar

Pengikut

Mengenai Saya

Foto Saya
madiun, jawa timur, Indonesia
anda tak perlu takut akan kehadiran saya karna saya bukanlah makhluk yang menggigit atau pun menyeramkan. u/ lebih lanjut cari sendiri..hahaha